Minggu, 24 April 2016

Resep Sop Buncis Wortel Praktis

Resep Sop Buncis Wortel Praktis



Halo Bunda, Sista, dan Masta....bagaimana kabar?

Sudah lama sekali dunia blogging saya tinggalkan, fakum ngeblog sudah hampir 3 tahunan, so ada beberapa blog saya yang miss update 'Status' kaya fb aja.....lama nggak posting blok...So.....maklum waktu itu masih baru-barunya pengantin baru....terus hamil muda....hamil tua....lahiran.....ibu muda.....so semua aktifitas fokus...ke rumah tangga.....


Setelah baca-baca blog, saya tergugah lagi untuk melanjutkan ngeblog, dengan semangat baru, ide-ide baru, inspirasi baru....dan dengan mengawalinya dengan ucapan Bismillahirrahmaanirraahiim....dengan harapan bisa memberikan manfaat untuk diri sendiri juga bermanfaat untuk orang lain.

Dengan semangat BERBAGI saya buka blog baruku ini dg bacaan 

'Bismillaahorrahmaanirrahiim'

Dalam blogging perdana saya ini, saya akan berbagi menu sayuran sederhana yaitu resep Sop Buncis Wortel Praktis.

Sayur Sop ini sangat sederhana, semua orang pasti bisa membuatnya, walaupun demikian tetap akan saya share di blog ini, siapa tahu masih tetap bermanfaat.

Berikut Tips makan enak dengan menu sederhana, bergizi, dan hemat fuluss silahkan dicoba...


Langsung saja ya Bun, Sis...Jika Sekiranya bermanfaat, silahkan di like dan share ...

Resep Sop Buncis Wortel Praktis




Bahan-Bahan Sop Buncis Wortel Praktis:

- 200 gram  buncis potong-potong pendek 
- 1 buah wortel potong-potong dadu kecil
- 1 buah kubis / kol ukuran sedang Potong-potong lebar
- 1 liter air putih

Bumbu Sop Buncis Praktis:

- 1 Sachet  bumbu instan Untuk Kuah Sop / Kuah Bakso (Masako)
- garam dan gula secukupnya
- bawang goreng

Cara Memasak :

1. Rebus air di panci hingga mendidih, kemudian masukkan buncis dan wortel hingga layu dan empuk.
2. Masukkan bumbu instan, garam, dan gula.
3. Masukkan kubis.
4. Angkat panci dari perapian, taburi bawang goreng.
5. Sajikan selagi hangat.


Selamat menikmati :)



Tag: Resep sayur sop, sop buncis wortel, menu sederhana, tips makan enak, sayur sop, olahan buncis, olahan wortel, olahan kubis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Via E-mail

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.